CARA TRANSAKSI

Format Transaksi Hikmah Cell


Untuk melakukan transaksi, Hikmah Cell menggunakan kode tertentu. Kode tersebut seringkali kita sebut dengan Format Transaksi Pulsa elektrik, dimana perintah yang Anda berikan harus sesuai dengan Format yang telah kami tentukan agar Server mengenali perintah dari pesan Anda.
Seluruh format transaksi pulsa dapat dikirimkan ke salah satu sms/ym center Hikmah Cell seperti yang tertera di kolom disamping kanan website ini. Tarif sms adalah sms regular (Bukan SMS premium) dan reply tidak dikenakan biaya. Silakan simpan lebih dari 1 nomor SMS Center di ponsel Anda untuk kenyamanan transaksi Anda.
Seiring dengan perkembangan teknologi Software Server Pulsa Elektrik, maka server kami telah mendukung format transaksi pulsa FULL TANPA KODE, dimana format berlaku untuk nomor-nomor GSM dan CDMA.
Seluruh Format Dikirim ke SMS/YM Center Hikmah Cell yang tertera disamping kanan web. 

Berikut Format Transaksi Pulsa Elektrik Yang Dapat Anda Gunakan:

1. Transaksi Full Tanpa Kode Untuk Produk Pulsa GSM dan CDMA
  • Format : NOMINAL.NOPONSEL.PIN
  • Contoh : 10.0815790000.1234
2. Transaksi Pake Kode (Khusus ISAT SMS/GPRS, Pulsa BOLT, Voucher Fisik, Pulsa Transfer,  Voucher Game Online, Voucher Pascabayar, Paket Internet Data dan Blackberry)
  • Format : KODEPRODUK.NOPONSEL.PIN
  • Contoh : I10G.0815790000.1234
3. Isi Pulsa Multi
  • Format : NOMINAL1.NOHP1.NOMINAL2.NOHP2.PIN
  • Contoh : 50.08123456789.10.08157464324.1234
4. Transaksi 2x Di Hari Yang Sama
  • Format : NOMINAL.2.NO HP.PIN
  • Contoh : 50.2.08123456789.1234
5. Cek Harga Produk
  • Format : CH.KODE PRODUK
  • Contoh : CH.T (Untuk mengecek harga pulsa Three)
6. Cek Saldo
  • Format : S.PIN
  • Contoh : S.PIN
7. Ganti PIN
  • Format : GP.PIN BARU.PIN LAMA
  • Contoh : GP.2817.1234
8. Ganti Nama
  • Format : UN.NAMA.PIN
  • Contoh : UN.MAJU PULSA.1234
9. Cek  Status Transaksi
  • Format : INFO.NOHP.TGL.PIN
  • Contoh : INFO.08157912345.12142014.1234
10. Laporan Transaksi Hari Ini
  • Format : LAP
  • Contoh : LAP
  • Laporan Transaksi Per Tanggal
    • Format : LAP.TGL
    • Contoh : LAP.14
11. MUTASI SALDO
  • Format : REK
  • Contoh : REK
12. Pararel / Tambah Nomor HP
  • Format : TNO.NO HPBARU.PIN
  • Contoh : TNO.0812345678.1234
13. Hapus Pararel / Nomor HP
  • Format : HNO.NOHP.PIN
  • Contoh : HNO.0812345678.1234
14. Pararel YM
  • Format : TYM.ID YM.PIN
  • Contoh : TYM.java_cell.1234
15. Hapus YM
  • Format : HYM.ID YM.PIN
  • Contoh : HYM.java_cell.1234
16. Tampilkan List Pengirim
  • Format : LIST
  • Contoh : LIST
17. Ambil Tiket Deposit 
  • Format : TIKET.JUMLAH.PIN
  • Contoh : TIKET.50000.1234 (Minimal Deposit Rp. 50.000, dan Maksimal Bebas)
18. Komplain Deposit
  • Format : K.ID Agen Isi Pesan
  • Contoh : K.R0123 sudah transfer via BRI 50.123 tgl. 2/10/2014 a/n (Nama Pengirim) saldo belum masuk mohon segera di cek, trims. (Deposit Via Tiket Input ototmatis. Komplain deposit hanya digunakan saat proses lambat)
19. Mendaftarkan Downline
  • Format : REG.NAMA.KOTA.NO HP.MARKUP
  • Contoh : REG.MAKMUR CELL.JAKARTA.081234567890.25 (Keterangan Markup bisa diisi sesuai bonus yang diinginkan)
20. Ubah MarkuDownline 
  • Format : UP.ID DOWNLINE.SELISISH.PIN
  • Contoh : UP.R0123.100.1234
21. Transfer Saldo Ke Downline Dengan ID Agen
  • Format: TD.ID AGEN.SELISIH.PIN
  • Contoh: TD.R0123.100.1234

22. Transfer Saldo Ke Downline Dengan Nomor HP Agen
  • Format: TR.ID AGEN.JUMLAH.PIN
  • Contoh: TR.R0123.100000.1234
  • NB: ID Agen bisa diganti dengan NO HP Downline yang terdaftar

23. Tampilkan Daftar Agen / Downline
  • Format: CDL
  • Contoh: CDL

24. Tampilkan Daftar Sub Downline
  • Format: CDL.ID AGEN
  • Contoh: CDL.R0123

25. Cek Saldo Agen
  • Format: CSD.ID AGEN
  • Contoh: CSD.R0123

26. Update AUTOREG (Pendaftaran Downline Otomatis)
  • Format: KUNCI.KATA KUNCI.SELISIH
  • Contoh: KUNCI.GABUNG.25
  • NB: Set Prefix Kata Kunci hanya bisa digunakan sekali dan hanya untuk 1 MD.. Jika Set Kata Kunci gagal, kemungkinan kata kunci tersebut sudah digunakan MD lain. Silahkan coba ulangi dengan kata kunci lain.

25. Edit SMS BUYER / REQUEST IKLAN
  • Format: IKLAN.PESAN IKLAN
  • Contoh : IKLAN.Terima kasih telah membeli pulsa di (Isi Nama Outlet Anda), Kami juga melayani pembayaran PLN Pasca dll..
  • NB: Pesan Iklan silahkan Anda isi sesuai Kebutuhan !!!

26. Transaksi Pulsa Listrik (Token PLN Prabayar)
  • Format: KODE.NO KWH.PIN
  • Contoh: TKNA20.35242667471.1234

27. Penukaran Kode Redeem TRIMS
  • Format: TKR.KODE TRIMS.PIN
  • Contoh: TKR.NP2569875365.1234 

Format Bantuan

Jika Lupa salah satu format transaksi pulsa, Anda dapat menggunakan format bantuan di bawah ini :
  • Menu Bantuan : 
  • Mengetahui Format Transaksi pulsa Ketik : FORMAT
  • Mengetahui Kode Produk Ketik : PRODUK
  • Mengetahui Rekening Atalia Reload Ketik : BANK
  • Mengetahui SMS CENTER Ketik : CENTER
  • Mengetahui Link Download Aplikasi Ketik : APLIKASI

Salah Format Transaksi Pulsa Elektrik

Dalam kasus perintah format transaksi pulsa elektrik yang Anda kirimkan tidak sesuai, maka server akan menolak format transaksi pulsa Anda dengan mengirimkan reply FORMAT SALAH, tidak ada batasan khusus bagi Anda apabila berulang kali mengirimkan format salah ke server kami. Apabila Anda lupa atau tidak tahu Format dan sedang tidak di depan komputer maka Anda cukup dengan mengetik: FORMAT lalu kirim ke SMS/YM Center, nanti secara otomatis server akan memberikan daftar format transaksi pulsa yang dapat digunakan.

Salah PIN


Hati-Hati  5 Kali SALAH PIN, maka ID Anda terblokir otomatis. Untuk mengaktifkan kembali dapat menghubung CS Kami
Disamping kesalahan Format, banyak dari pelanggan setia kami yang salah dalam mengisi PIN (Personal Identification Number) nya. Lain halnya dengan salah format transaksi pulsa, kasus PIN SALAH harus diperhatikan dengan seksama karena apabila Anda 5 (lima) kali SALAH dalam mengisi PIN maka secara otomatis Himah Cell akan menonaktifkan ID Anda untuk sementara. Proteksi ini kami gunakan untuk melindungi Saldo deposit Anda dari tangan-tangan jahil yang mungkin berada di sekitar kita.
Untuk mengaktifkan kembali ID Anda yang terblokir, maka cukup dengan menghubungi Customer Service kami, maka dalam waktu singkat ID Anda kembali aktif dan Saldo deposit tetap utuh dalam keadaan sebelum terblokir.



PENTING!

Kesalahan Penulisan Nomor dalam melakukan transaksi pulsa elektrik, BUKAN merupakan tanggungjawab Hikmah Cell, Oleh karena itu periksa kembali Nomor Tujuan Anda sebelum mengirimkan format transaksi pulsa elektrik

No Response to "CARA TRANSAKSI"

Posting Komentar